Harga dan spesifikasi Panasonic G7, Kamera Bergaya Retro Modern

Harga dan spesifikasi Panasonic G7 – Panasonic kini kembali menunjukan inovasi terbarunya. Mereka baru-baru ini telah merilis sebuah kamera produkan terbaru, kamera tersebut bernama Panasonic G7. Keluarnya kemera Panasonic G7 ini dibarengi dengan keluarnya produkan terbaru dari FujiFilm yakni Fuji X-T10. Kedua kamera ini keluar dengan berbagai macam kemiripan, dan bahkan kedua produsen tersebut juga bermaksud untuk menujukan produk terbarunya ini untuk versi ‘ekonomis’ dari produk terhadulunya.


Meskipun spesifikasinya hampir sama, akan tetapi Panasonic G7 tergolong lebih unggul dari pada rivalnya tersebut. nah apa saja keunggulan yang dimiliki oleh kamera terbaru dari Panasonic ini? untuk menjawab rasa penasaran Anda tersebut, silahkan simak sajian informasi seputar harga dan spesifikasi Panasonic G7 berikut ini.

Harga dan spesifikasi Panasonic G7


Hadir sebagai sebuah kamera terbaru yang berkualitas, membuat Panasonic G7 dituntut memiliki beragam spesifikasi yang jauh lebih baik dari pendahulunya. Pada bagian desainya saja, kamera ini terlihat lebih futuristik dan terkesan modern dari pada versi terdahulu. Desain modern tersebut dimaksudkan agar mampu selaras dengan perkembangan jaman sekarang ini yang memang dituntut tetap terlihat modern dan elegan.


Dibekali dengan resolusi kamera mencapai 16 MP, menjadikan kamera satu ini sebagai kamera mirrorless yang memiliki jendela bidik mendetail, kabarnya kamera ini mampu membidik hingga 2,3 juta dot. Untuk memberikan kenyaman ketika membidik sebuah momen, kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai macam tombol. Mulai dari dua roda kendali setting, built-in-flash dan hot shoe, serta masih banyak sekali fungsi kostumisasi tombol-tombol lainnya.


Panasonic G7 kali ini tidak memberikan kejutan pada bagian sensor yang dipakai, kabarnya sensor kamera ini masih menggunakan pada produk sebelumnya yakni Panasonic GF7, dimana kamera tersebut menggunakan sensor Live MOS 16 MP dengan crop factor 2x. Mungkin Sensor Micro 4/3 terkesan kalah dalam hal ukuran. Akan tetapi Panasonic berani mengklaim bahwa produk terbarunya ini mampu memaksimalkan kinerja sensor tersebut dengan menggunakan teknologi Venus Egine terbaru. sehingga hal tersebut membuat kamera terbaru ini mampu dipaksa hingga mencapai ISO 25600, bisa melakukan rekaman video, serta mampu ambil foto beresolusi 4K (foto beresolusi 4K setara dengan 8 MP dan dalam sekali jepretan mampu mengambil 30 frame sekaligus).


Dengan mengambil konsep desain fituristik dan modern, kamera Panasonic G7 juga dipersenjatai dengan teknologi auto focus deteksi kontras DFD milik Panasonic GH4. Seperti kita tahu sendiri teknologi tersebut merupakan teknologi kamera canggih yang sangat banyak dicari oleh para fotografer profesional. Belum lagi sistem layar LCD yang mampu diputar dan juga disentuh, tentunya hal tersebut akan sangat mempermudah penggunannya. Menariknya lagi, kamera Panasonic G7 ini juga sudah menggunakan fitur jendela bidik mewah terbaru yakni OLED 0,7 x. Sehingga semua itu membuat kamera satu ini semakin ciamik dan sempurna digunakan untuk mengabadikan sebuah moment indah.

Harga Kamera Panasonic G7 Terbaru 2015


Meskipun produk terbaru ini memiliki beragam spesifikasi canggih dan menawan seperti diatas tadi. Akan tetapi pihak Panasonic tidak membandrol kamera satu ini dengan harga mahal. Mereka hanya menetapkan harga Panasonic G7 sekitar 8 jutaan saja.

Demikian ulasan singkat mengenai harga dan spesifikasi Panasonic G7 terbaru 2015. Semoga ulasan informasi diatas bisa menjadi sumber referensi dan juga bisa menjadi tambahan wawasan bagi Anda. 

Subscribe to receive free email updates: