Harga Lensa Zeiss Loxia 50mm F2 Lensa Khusus Pecinta Foto Portrait

Harga Lensa Zeiss Loxia 50mm - Loxia Zeiss 50mm mengembangkan lini lensanya untuk bodi kamera Sony FE. Lensa ini menjadi lensa standar yang cepat. Sony Alpha 7R menggungguli kamera-kamera DSLR kelas atas dalam hal resolusi, bahkan hingga sekelas kamera DSLR Nikon D800. Untuk membuat foto yang fenomenal dan berkualitas dengan kamera DSLM ini, tentu butuh lensa berkualitas juga, seperti lensa Loxia Zeiss ini.

Berbobot dan Diafragma Lebar


Kesan pertama dengan harga yang ditebus sebesar Rp 12 juta rasanya sebanding dengan kualitas optik Zeiss. Dalam hal rancang bangun dan materi, lensa terasa berkelas, bobotnya juga berat karena mengusung bodi berbahan logam, sekitar 320 gram lebih berat dibanding lensa milik Sony, walau Loxia Zeiss ini tidak ber-autofokus.


Dalam pemakaian, masalah autofokus tidak menjadi kendala berkat disediakannya cincin untuk mengatur ketajaman, serta dukungan Sony Alpha 7R yang bisa mengenali fokus secara manual dengan baik. Foto dengan diafragma lebar ini menyenangkan untuk dipakai memotret portrait. Diafragma yang lebar itu ideal untuk mengaburkan background. Selain itu, fokal 50mm pas untuk mengambil foto portrait.

Dalam pengujian, lensa Zeiss ini juga unggul, walau lensa tersebut tidak memiliki sistem autofokus dan menjadikannya sebagai pilihan lensa terakhir untuk kamera Sony dengan mount FE. Lensa ini menghasilkan resolusi yang bagus di sudut-sudut foto, berkat diafragma lebar yang dimilikinya.

Subscribe to receive free email updates: