Sony Action Cam HDR-AS100V Berjaya Di Darat, Air, dan Udara

Bagi Anda yang gemar beraktivitas di alam bebas, kehadiran Action Cam terbaru dari Sony ini sepertinya cocok untuk merekam segala aktivitas Anda tersebut. Seperti kita tahu, dewasa ini kegiatan-kegiatan ekstrim yang memacu adrenalin, sangat menarik direkam untuk sekedar dokumentasi. Terlebih jika pelaku kegiatan ekstrim tersebut adalah diri Anda sendiri.

Sebagai salah satu produsen elektronik terbesar di dunia, Sony cukup piawai dalam merancang Action Cam terbarunya ini. Berbagai feature canggih diterapkan dalam Action Cam mungil ini, guna mengoptimalkan kinerjanya.


Kesan pertama saat membuka Sony Action Cam HDR-AS100V dari kemasannya adalah optimisme yang besar derhadap kamera mungil ini. Tidak perlu memakan waktu lama, saya mencoba menjajal sistem image stabilezernya. Action Cam ditempelkan pada bagian depan kaca mobil, lalu kami melewati jalan berbatu dan rintangan yang terjal. Dengan posisi steady shot ON, maka hasil rekaman pun tidak mengalami blur dan efek guncangan yang menggangu.

Sistem image stabilization pada Action Cam sangatlah penting, sebab Action Cam memang diperuntukan sebagai alat perekam aktivitas yang bergerak dengan cepat, di berbagai medan. SteadyShot image stabilization elektronik yang terdapat pada Sony Action Cam HDR-AS100V berfungsi untuk mengompensasi getaran saat kamera bergerak, merekam gambar dengan halus, bebas blur, juga untuk mengompensasi guncangan yang keras dan berulang-ulang saat bersepeda, di atas motor, maupun mobil.


Sony Action Cam HDR-AS100V dilengkapi dengan lensa ultra wide-angle besutan Zeiss. Dengan lensa tersebut, Anda dapat melihat dengan cakupan yang sangat luas hingga 170 derajat. Akan tetapi, gambar akan mengalami distorsi yang sangat signifikan.

Sony Action Cam HDR-AS100V didukung dengan teknologi baru dari prosesor Bionz X dengan kemampuan merekam 50Mbps. Selain itu, sensor Exmor R CMOS memungkinkan Action Cam ini dapat bekerja dengan baik, meski pun di dalam kondisi cahaya yang rendah.

Sony Action Cam HDR-AS100V  memiliki feature andalan yang memungkinkan Anda tetap merekam  walaupun dalam kondisi hujan. Feature tersebut bernama Splashproof IPX4 yang melindungi kamera dari korosi, air hujan, dan lembab tanpa harus menggunakan housing-underwater.

Sementara itu,, untuk merekam video 1080 secara maksimal, Anda perlu menggunakan Micro SD jensi SDXC Memory Card kelas 10. Hal tersebut diperlukan untuk merekam dalam format XAVCS yang berkualitas tinggi.

Info: www.sony.co.id

Subscribe to receive free email updates: