Nikon 1 J4, Kamera Mirrorless Body Aluminium Dengan Prosesor Expeed 4

Di tahun 2014 ini pabrikan asal Jepang, Nikon kembali memperkenalkan kamera Mirrorless terbaru mereka, Nikon 1 J4. Kamera dengan interchangeable lens tercepat yang dapat melakukan pemotretan berkelanjutan (continous shooting) dengan bantuan sistem autofocus tracking tentu menghasilkan kualitas gambar yang tajam.


Tak jauh berbeda dari Nikon 1 V3, kamera Nikon 1 J4 dibekali sensor CMOS CX-format 18 megapixel tanpa Optical Low Pass Filter dan prosesor Nikon Expeed 4A yang sama dengan Nikon 1 V3. Kamera juga didukung dengan teknologi Autofocus Hybrid terbaru yang menggabungkan sistem 171 area fokus Contrast Detect dan 105 area Focus Phase Detect yang titik fokusnya mencakup hampir 100% di seluruh area frame. Selain itu, dengan dukungan prosesor Expeed 4, Anda juga bisa memotret tanpa henti dengan kecepatan hingga 20fps pada mode Continuous Autofocus dan 60fps menggunakan Fixed Focus.

Nikon 1 J4 memiliki layar sentuh berukuran 3 inci dengan koneksi WiFi yang dapat terhubung ke tablet atau smartphone untuk berbagi foto dan kemampuan merekam video pada resolusi Full HD.

Modus video Nikon 1 J4 dilengkapi dengan fitur Auto Image Capture yang membuat kamera mampu menganalisis setiap frame dan secara otomatis menghasilkan foto di kondisi yang terbaik. Modus video terbarunya ini juga memiliki fitur Fast Motion untuk membuat efek subjek terlihat bergerak lebih cepat, Jump Cut untuk membuat efek stop motion, Second Movie Clips untuk membuat klip video berdurasi 4 detik, dan membuat efek lebih dramatis dengan efek Slow Motion. Satu fitur unggulan dari Nikon 1 J4 adalah hadirnya fitur Active Selection Function pada mode Best Moment Capture. Dengan fitur ini, kamera dapat mengambil hingga 20 foto resolusi tinggi kurang dari 1 detik dan memungkinkan Anda untuk memilih satu foto yang terbaik.

Nikon 1 J4 akan tersedia dalam warna putih, silver, hitam dan jingga, serta hadir dengan beberapa aksesoris seperti case dalam air dan flash kamera. Harga dan waktu ketersediaan belum terungkap.

Spesifikasi Nikon 1 J4

Sensor CMOS CX-Format 18 megapixel, tanpa Optical Low Pass Filter
Prosesor EXPEED 4A
ISO Auto, 160-12800
Autofokus Contrast Detect (sensor), Phase Detect, Multi-area, Center, Selective Single-point, Tracking, Single, Continuous, Touch, Face Detection, Live View
Lensa Nikon 1 Mount
Layar 3 inci 1.037.000 titik
Continuous Shoot 20 fps pada mode Continuous AF, dan 60 fps pada mode Single AF
Video 1920 x 1080 (60p, 30p), 1280 x 720 (60p, 30p)
Kartu Memori microSD/SDHC/SDXC
Konektivitas USB, mini HDMI, Wi-Fi
Dimensi 100 x 60 x 29 milimeter
Bobot 232 gram

Berikut ini tampilan Nikon 1 J4


Subscribe to receive free email updates: