Harga Dan Spesifikasi Sony A5000, Ukuran Minimal Kualitas Maksimal

Kini, kamera mirrorless menjadi primadona baru bagi para pecinta fotografi. Bodi kamera yang lebih praktis dibanding kamera DSLR dengan hasil jepretan yang tak kalah ciamik membuatnya mampu menyaingi kepopuleran kamera DSLR yang memang memiliki bodi besar.

Sony sebagai salah satu produsen kamera pun tak butuh waktu lama untuk mengeluarkan produk mirrorless full frame seri Alpha dengan harga dan spesifikasi Sony A5000 setelah sebelumnya sudah melempar Sony A7 dan Sony A7R ke pasaran.
Harga Dan Spesifikasi Sony A5000, Ukuran Minimal Kualitas Maksimal
Dengan bobot yang sangat ringan, yakni 210 gram membuat kamera ini makin digemari para penggemar fotografi. Sony A5000 diklaim sebagai kamera paling ringan yang bisa diganti-ganti lensanya di dunia. Lensa yang bisa digunakan mirrorles ini adalah jajaran lensa E mount. Tersedia 20 jenis lensa E mount untuk kamera mungil ini. Belum lagi dari beberapa lensa premium buatan Carl- Zeiss. Dengan demikian, dengan leluasa Anda dapat mengganti lensa kamera sesuai dengan kebutuhan memotret.

Hasil Gambar selalu Maksimal


Meski dapat diganti dengan berbagai macam lensa, sebenarnya penggunaan lensa kit bawaan pada harga dan spesifikasi Sony A5000 sendiri sudah mampu menghasilkan jepretan yang sangat ciamik. Banyak pengguna kamera yang berkomentar positif mengenai kamera mungil tersebut.

Hal ini didukung oleh berbagai fitur canggih yang menempel padanya. Sehingga bagi para pemula bisa dengan mudah menghasilkan gambar yang bagus tanpa harus menguasai berbagai teknik fotografi tingkat tinggi.

Kamera Canggih Minim Kekurangan


Prosessor yang digunakan oleh mirrorless Sony A5000 adalah BIONZ® X. Prosessor ini sama dengan yang digunakan oleh kakaknya, Sony A7. Sensor crop APSC 20,1 megapixel dengan kecepatan memotret maksimal 3,5 frame per detik.

Kecepatan mengambil gambar yang terbatas ini tentunya agak menjadi kekurangan dalam kamera kecil ini. Selain itu, kamera ini tidak memiliki sistem deteksi fasa sehingga kecepatan auto fokusnya agak lebih pelan.

Spesifikasi penting lain yang menempel pada a5000 adalah ia memiliki layar LCD dengan resolusi 460k. LCD ini selain itu juga bisa ditekuk ke arah depan sehingga bagi para penggemar selfie dengan kualitas bagus, harga dan spesifikasi Sony A5000 bisa menjadi jawabannya.

Kemampuannya dalam mengambil gambar pada berbagai situasi membuatnya cocok digunakan oleh semua kalangan. Satu lagi keunggulan yang membuatnya wajib dimiliki adalah, ia sudah dilengkapi dengan fitur Wifi yang memungkinkan untuk Anda langsung mengirim gambar ke perangkat Android ataupun iOS.

Subscribe to receive free email updates: