Review dan Harga Kamera Sony NEX 5T - Mirrorless Terbaik

Harga Kamera Sony NEX 5T - Sony kembali meluncurkan produk kamera Mirrorless terbarunya Sony NEX 5T. Memiliki desain yang cukup ringkas yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya NEX 5R. Kamera berjenis Mirrorless Sony NEX 6 memiliki desain yang hampir sama dengan Sony NEX 5T.

Kamera Sony NEX 5T menggunakan sensor CMOS APS-C 16 megapixel yang hampir setara dengan kamera DSLR sehingga diklaim mampu menampung cahaya lebih banyak ketika jepret gambar dalam mode low-light, bahkan mampu menghasilkan kualitas gambar lebih kaya dari DSLR.

Dengan tambahan fitur NFC (Near Field Communication) membantu Anda memudahkan koneksi dengan tablet dan smartphone Android yang memiliki fitur serupa. Jika tablet atau smartphone Anda belum mendukung NFC, NEX-5T mendukung transfer data melalui WiFi dan aplikasi Sony PlayMemories Mobile yang tersedia untuk platform iOS dan Android. Juga terdapat fitur “Smart Remote Control” yang menggunakan koneksi Wi-Fi untuk menjadi tablet atau smartphone sebagai viewfinder dan menjepret dari jarak jauh. Fungsi ini cukup berguna jika Anda ingin memotret candid atau satwa liar tanpa terlihat oleh subyeknya.

NEX-5T bakal sangat memukau pasalnya dihadirkan dengan lensa kit SELP1650 f/3.5-5.6 yang miliki ukuran panjang 1,2 inci ketika melakukan zoom maksimal.Kemudian di dalam lensa ini sudah tertanam Optical SteadyShot dengan kemampuan untuk meredam goncangan saat melakukan pemotretan atau pengambilan gambar. Ketika melakukan Zoom saat shot video juga lebih stabil.

Harga Sony NEX 5T

Sony NEX-5T akan ditawarkan dalam pilihan warna hitam, silver dan putih dengan harga US$700 (sudah termasuk lensa kit SELP1650). Untuk paket bodi saja atau tanpa lensa, harganya sekitar US$550 atau sekitar 6 juta rupiah. Untuk update harga terbaru silahkan lihat dibawah ini by Lazada Indonesia.

Spesifikasi Sony NEX 5T

Sensor CMOS APS-C HD 16 megapixel
Tampilan Layar sentuh TFT 3 inci (921.600 titik) fleksibel ke atas 180°, ke bawah 50°
ISO 100-25600
Shutter speed 1/4000 – 30 detik
Flash Eksternal (disertakan)
Video Full HD 1080p dalam format AVCHD dan H.264
Continuous drive 10 frame per detik
Konektivitas USB 2.0, NFC, WiFi
Memori SD/ SDHC/SDXC, Memory Stick Pro Duo/ Pro-HG Duo
Baterai Lithium-Ion NPFW50 (330 foto)

Subscribe to receive free email updates: